Jumat, 18 September 2009

Kartu Ucapan Elektronik

Beberapa tahun belakangan ini, jasa layanan pos kurang dilirik oleh masyarakat, termasuk dalam memanfaatkannya untuk mengirimkan kartu ucapan selamat berlebaran.
Setelah bisnis ponsel beserta provider kartu telepon yang saling bersaing ketat dengan perang tarif semurah mungkin, masyarakat cenderung memanfaatkan fasilitas ber-sms ataupun bertelepon untuk berkomunikasi.
Jelang Idul fitri, diprediksi bahwa jalur pesan pendek melalui layanan sms akan mengalami lonjakan yang sangat tinggi, hingga masyarakat dihimbau untuk tidak mengirimkan pesan dalam waktu yang bersamaan (tapi, mana kita tahu kalau kita akan mengirimkan pesan pendek tersebut bersamaan dengan ribuan orang lainnya?) karena hal tersebut akan mengakibatkan ramainya jalur traffic pengiriman pesan yang bisa mengakibatkan 'macet' hingga tak terkirimnya pesan yang kita inginkan.
Alternatif pengiriman pesan lebaran lainnya adalah dengan menggunakan fasilitas e-card alias kartu elektronik, baik gratis maupun berbayar, untuk dikirimkan kepada kawan dan kerabat yang saling terhubung di dunia maya. Penyedia jasa layanan pengiriman kartu ucapan elektronik ini begitu banyak tersedia di dunia maya. Berbagai desain yang menarik ditawarkan, begitu banyak pilihan. Silakan pilih yang anggun dan elegan untuk para kerabat dan rekanan. Tersedia pula pilihan yang bertema humor untuk kawan akrab teman bercanda. Dapat pula memilih yang cantik menarik untuk yang dekat di hati. Pendeknya, mau pilih yang bagaimana saja, pasti tersedia.
Aku sendiri sudah jadi pelanggan setia 123greetings.com untuk layanan pengiriman kartu elektronik ini. Desain yang tersedia begitu banyak, sampai pusing sendiri memilihnya. Dari dalam negeri, ada juga sih yang memberikan jasa layanan ini, tapi... pilihan yang tersedia tidak begitu banyak. Ayo, karya anak negeri sangat dinanti untuk meramaikan khazanah desain kartu elektronik yang unik dan orisinil. Ada yang mau ikut berperan serta? Sebelum direspon dengan baik, saya pilihkan satu desain cantik untuk semua pengunjung blog ini.
Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1430 H.

Tidak ada komentar: